Arang Dari Batok Kelapa Detail

Kamis, 17 Oktober 2019


Arang Dari Batok Kelapa

 

Seperti yang kita ketahui bahwa selama ini arang terbuat dari kayu bakau, sehingga pelan tapi pasti Hutan Mangrove akan semakin hilang. Hutan Mangrove sendiri sangan penting bagi kita semua. selain menahan abrasi dari ombak laut di i Hutan Mangrove pula berbagai satwa-satwa hidup. Hanya dengan menebang Bakau maka secara otomatis kita menghancurkan 2 sekaligus yaitu Lingkungan dan Hewan

Oleh sebab itu mari bersama-sama kita jaga Hutan Mangrove yang saat ini kita miliki, mari kita mulai dari hal yang paling kecil terlebih dahulu dengan mengganti Arang Bakau menjadi Arang Batok. Dengan rendahnya permintaan Arang Bakau maka produsen secara perlahan akan mengurangi jumlah pohon bakau yang di tebang hal kecil inilah yang dapat menyelamatkan Hutan Mangrove yang kita miliki.

Itulah salah satu tujuan Rizki Gunawan yang terus memproduksi Arang Batok di Dusun Buket Awe Gampong Seuneubok Antara. Diselah-selah waktunya ia membakar ratusan Batok Kelapa untuk dijadikan arang guna menggantikan Arang Bakau yang selama ini kita gunakan.

Ketahanan Arang yang diproduksi Rizki tidak kalah dengan arang bakau pada umumnya, sama-sama memiliki daya bakar yang sama. Jadi tunggu apalagi mari kita beralih dari arang bakau ke arang batok demi menjaga Hutan Mangrove. Untuk pembelian Arang Batok dapat menghubungi kami di Halaman Kontak agar dapat kami sambungkan dengan Rizki Gunawan.

 

 

 

Bagikan :