Sejarah Gampong Detail


Sejarah Gampong Seuneubok Antara

 

Dari cerita-cerita orang orang tua yang masih hidup, dulunya disini adalah hutan dan banyak ditumbuhi pohon-pohon besar diantara gampong Alue Pineung dan Alue Merbau semakin lama populasi dan pendatang semakin banyak dan wilayahnya masih berbentuk hutan. Karena populasi yang semakin banyak, akhirnya setelah ada kesepakatan pihak gampong maka dinamakanlah Gampong Seuneubok Antara.

Gampong Seuneubok Antara merupakan salah satu Gampong yang terletak di kemukiman Seunebok Antara Kecamatan Langsa Timur yang berjarak lebih kurang 1 Km dari pusat kecamatan. Gampong Seuneubok Antara terletak ditengah-tengah Gampong yang berdempetan sebelah utara dengan Gampong Alue Pineung Timue, sebelah Selatan dengan Gampong Alue Merbau, sebelah Timur dengan Gampong Mantang Ceungai, sebelah Barat dengan Gampong Buket Rata. Oleh sebab itu Gampong Seuneubok Antara bisa tembus kemana saja.

Pada akhirnya Gampong Seuneubok Antara ini berhasil dirintis oleh para Petua-petua menjadi Gampong Seuneubok Antara sampai sekarang. Gampong Seuneubok Antara terdiri dari 3 (Tiga) buah dusun yang dipimpin oleh seorang Geuchik yang terdiri dari Dusun- dusun :

  1. Dusun Buket Awe
  2. Dusun Karya Tani
  3. Dusun Upaya

 

 

Bagikan :